Inilah Cara Membuat Blog Animasi

Bagaimanakah cara membuat blog animasi? Adanya efek bergerak pada blog memang bisa membuat tampilan blog menjadi lebih cantik. Bukan hanya cantik sekedar tampilan saja, namun bisa sangat diharapkan pengunjung menjadi betah dan suka mengunjungi blog yang Anda miliki. Dampaknya pun sangat baik karena pengunjung bisa terus datang dikemudian hari dan juga bisa merekomendasikan kepada orang lain karena blog Anda menarik. Adanya efek animasi sangat cocok untuk blog yang memiliki konten santai atau juga memiliki konten diharapkan pengunjung betah berlama-lama. Itulah mengapa Anda harus mengetahui cara Daftar Joker123 yang bisa memunculkan animasi.

Namun, untuk Anda yang menginginkan adanya efek bergerak pada blog haruslah mau repot. Ya, cara membuat blog animasi tidaklah mudah. Hal ini karena untuk membuat sesuatu yang bergerak atau animasi pada blog haruslah melakukan tambahan script atau juga edit script pada template yang telah Anda pilih. Blog apapun yang Anda gunakan tetap bisa diberikan efek animasi. Namun, ketelitian dalam menulis script haruslah diperhatikan. Secara garis besar, ada dua jenis animasi pada blog. Jenis yang pertama adalah hover. Jenis ini merupakan animasi yang baru muncul atau bergerak ketika kursor menjangkaunya. Ketika kursor menyentuh suatu bidang atau tombol, barulah animasi bisa bergerak. Lalu jenis animasi blog yang kedua adalah animasi yang bergerak sendiri tanpa disentuh. Artinya, tanpa menggerakan kursor pada suatu bidang maka sudah terlihat adanya animasi pada halaman blog. Caranya adalah dengan memahami css marquee. Untuk detail rumus atau kode script yang harus dimasukkan, Anda bisa ambil dari penyedia animasi-animasi yang ada. Dengan begitu, animasi yang dipilih bisa muncul pada blog Anda dan tampilan blog Anda bisa semakin cantik.

Itulah tadi gambaran dasar mengenai cara membuat blog animasi. Anda bisa cari detail masukkan kode script animasi yang diinginkan dari banyaknya penyedia animasi pada blog. Biasanya juga diberikan tutorial secara rinci hingga animasi benar-benar berfungsi pada blog Anda. Tetapi yang pasti, jangan sampai animasi yang Anda pilih justru hanya membuat beban saat memuat halaaman blog Anda menjadi terlalu berat dan membuat orang tidak ingin mengunjungi blog Anda.