Game Console From The 90s

Sobat pecinta game dan yang sudah tergabung di situs Republik Poker , pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Game Console From The 90s atau jika diartikan beberapa game konsol yang diproduksi dan dirilis secara resmi pada tahun 90-an.

Kenapa kita membahas masa lalu?, karena memang game konsol yang pertama kali dirilis secara besar-besaran dan perkembangan pesatnya terjadi pada tahun 90-an. Karena itu, bisa dibilang konsol game tersebut benar-benar mendobrak pasaran, dengan ide yang benar-benar baru, dan disambut dengan baik oleh pasar secara global.

Game Console From The 90s

Beberapa konsol game yang berasal dari tahun 90-an adalah :

  • Amstrad GX4000

Konsol Amstrad GX4000 di produksi oleh pabrikan Amstrad pada tahun 1990. Konsol game ini benar-benar terkenal dan sangat laku dipasaran. Bahkan, permianan RoboCop 2 adopsi dari film yang sangat itu juga sangat tenar meskipun animasinya belum terlalu bagus, menjadi salah satu game yang paling disukai oleh anak-anak.

  • NeoGeo AES

Game Console ini diproduksi oleh SNK mulai dari tahun 90-an, namun dihentikan pada tahun 2004. Meskipun NeoGeo memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang sangat canggih dan bisa bertahan lebih dari 10 tahun dipasaran, namun karena haganya yang terlalu mahal membuatnya sulit untuk diadopsi secara mainstream. Bayangkan saja, pada tahun 90-an harganya sudah $200.

  • TurboGrafx-CD

Konsol TurboGrafx-CD diproduksi oleh NEC, dan dihentikan pada tahun 1999. Konsol ini sebenarnya adalah konsol pertama pencetus permainan dengan media CD-ROM. Namun, karena pada zaman dahulu teknologi masih cukup terbatas, dan minat dari konsumen cukup sedikit, membuat konsol ini sulit bertahan di pasaran.

  • TurboExpress

Diproduksi oleh pabrikan NEC, dan dihentikan tahun 1999. Konsol ini merupakan konsol genggam dengan TV Tuner-nya yang terkenal, dan bisa dibilang sangat kontroversial, karena selain bermain game, kita bisa menonton TV dimana saja. Tentunya, ide seperti ini dulu masih dianggap sebagai ide “Gila”.